Transaksi Selasa Pagi, IHSG Bergerak di Jalur Hijau

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pra perdagangan hari Selasa 22, Juni 2021 berada di jalur hijau. IHSG bergerak bangkit dari kejatuhannya dengan menguat ke level 6.006.

Dilansir dari data RTI, Selasa (22/6/2021), IHSG diawal pra perdagangan dibuka naik 10 basis poin atau menguat 0,17 persen. Setelah dibuka tepat pukul 09:00 Wib, laju IHSG terus merangkak naik hingga level 6.029 dengan naik 33 basis poin atau menguat 0,56 persen.

baca juga: Himbara Siapkan KUR 8 Sektor Pertanian Ini

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka ikutan menguat, pada awal pra perdagangan indeks ini naik sebesar 2,8 basis poin atau menguat 0,33 persen ke level 861. Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 16 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp 54 miliar dan volume transaksi mencapai 2,4 ribu kali.

Sebanyak 199 saham menguat, 69 saham melemah dan 154 saham belum ditransaksikan. CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pola pergerakan IHSG hingga saat ini masih terlihat betah berada dalam fase konsolidasi.

baca juga: Emas Dunia Anjlok Lagi, Dampak Menguatnya Dolar

"Potensi tekanan masih terlihat akan membayangi IHSG," kata William dalam analisanya.

Sementara itu fluktuasi harga komoditas belum akan memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG mengingat kondisi sektor riil yang masih melambat.Meski demikian menurutnya momentum pergerakan fluktuatif pada IHSG ini, tetap dapat dimanfaatkan bagi investor jangka pendek, menengah maupun panjang.

baca juga: Minyak Dunia Berada di Level Stagnan, Pengaruh Terus Meningkatnya Kasus Covid-19

Editor: Ramadhani