Deva Mahenra: Sumbar Pasar Foresthree Coffee Signifikan untuk Ekspansi

Board of Directur (BOD) dan Brand Ambasador untuk Foresthree Indonesia Deva Mahenraberdiskusi dengan manajemen Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store Cabang Batang Arau, Minggu (29/11/2020)
Board of Directur (BOD) dan Brand Ambasador untuk Foresthree Indonesia Deva Mahenraberdiskusi dengan manajemen Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store Cabang Batang Arau, Minggu (29/11/2020) (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Budaya minum kopi tengah menjadi trend di lingkungan anak muda. Selain sebagai pelepas dahaga, munum kopi saat ini sudah menjadi gaya hidup anak-anak muda ibu kota.

Seperti di Kota Padang misalnya, budaya minum kopi itu terus menggeliat berbarengan menjamurnya warung hingga cafe kopi . Tidak hanya di pusat kuliner , tapi juga di jalan utama "Kota Bengkoang" itu.

baca juga: Pandemi Belum Berakhir, Target Penerimaan PBB di Padang Bertambah Rp96 Miliar

Terbaru, adalah Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store Cabang Batang Arau yang turut mewarnai kemeriahan cafe kopi di Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang telah diresmikan pada 8 November kemarin.

Berada di Jalan Batang Arau No 30-32, Kota Padang , keberadaan Foresthree Coffee itu menjadi tempat representatif bagi anak muda untuk minum kopi sembari menikmati keriuhan suasana kawasan destinasi Kota Lama dan Jembatan Siti Nurbaya itu.

baca juga: Hormati Kearifan Lokal, PGI Harap Masalah Jilbab di SMKN 2 Padang Tidak Perlu Sampai ke Ranah Hukum

Board of Directur (BOD) dan Brand Ambasador untuk Foresthree Indonesia Deva Mahenra mengatakan bahwa Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store Cabang Batang Arau merupakan cabang ke 6 di Sumbar.

"Di Sumbar ini ada 6 cabang. Tiga diantaranya di Padang. Dua lainnya, di Bukittinggi dan Payakumbuh," kata Deva Mahenra saat kunjungannya ke Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store Cabang Batang Arau, Minggu (29/11/2020).

baca juga: Penagih Pajak Tak Kesulitan Temui Masyarakat Saat Pandemi, Penerimaan PBB di Padang Meningkat

Artis multitalenta itu juga mengatakan bahwa saat ini, cabang Foresthree Coffee di Indonesia hampir mencapai 100 gerai. Dan Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store cabang Batang Arau ini merupakan yang ke-77.

Menurutnya, pasar Foresthree Coffee di Sumbar sangat signifikan dalam melakukan ekspansi dan pengembangan. Namun begitu, untuk ekspansi tentu yang lebih ditekankan adalah riset lokasi dan rekan bisnis .

baca juga: Perumdam Kota Padang Targetkan 8.000 Pelanggan Baru Tahun Ini

Di samping itu, pemeran Soekarno dalam film Guru Bangsa: Cokrominoto ini juga menekankan pemilihan rekan bisnis dalam pengembangan Foresthree Indonesia juga menjadi hal yang penting dalam bisnis .

"Seperti Muhammad Isnaini dan keluarganya yang menjadi rekan bisnis saya di Sumbar, termasuk untuk Cabang Batau Arau ini. Mereka memiliki kredibilitas dalam membangun bisnis ini sehingga dapat terjalin hubungan kekerabatan yang bagus," ujarnya.

Owner Foresthree Coffee dan MEER Convenience Store cabang Batang Arau Muhammad Isnaini mengatakan di Foresthree Coffee cabang Batang Arau ini ada sekitar 40 menu yang terbagi dalam tiga segmen yaitu kopi , teh, dan blend yang bisa dinikmati panas atau dingin.

"Seluruh segmen ini kami sediakan, agar yang dapat menjangkau oleh konsumen, baik itu penikmat kopi dan orang yang tidak suka kopi , tapi ingin nongkrong sambil shopping di kedai kopi ," katanya.(*)

Editor: Riki