Pedagang di Papua Barat Minta Harga Daging Tidak Diturunkan

Pedagang di Papua Barat Minta Harga Daging Tidak Diturunkan
Pedagang di Papua Barat Minta Harga Daging Tidak Diturunkan (http://www.suarakarya.id/)

KLIKPOSITIF - Pedagang Kota Sorong, Papua Barat meminta harga daging sapi tidak diturunkan. Salah seorang pedagang, Amir (32) mengatakan, harga daging sapi di Kota Sorong masih stabil diharga Rp115 ribu per kilogram. "Harga tersebut merupakan harga standar selama setahun terakhir dan harga itu tidak memberatkan masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, imbauan Presiden agar pedagang di seluruh Indonesia dapat menurunkan harga daging sapi Rp80 ribu per kilogram sangat memberatkannya. "Harga daging sapi di Kota Sorong tidak bisa disamakan dengan Pulau Jawa karena Sorong masih mendatangkan daging dari luar daerah dengan biaya transportasi yang cukup mahal," ujarnya.

baca juga: Ramadan Usai, Ini Tips Tetap Sehat dari Pakar Gizi

Ia menyampaikan, seluruh pedagang daging sapi di Kota Sorong masih tetap mempertahankan harga Rp115 ribu per kilogram.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pemerintah Kota Sorong Parjo mengatakan, harga daging sapi di Kota Sorong masih stabil.

baca juga: Banyak Makanan Manis Selama Lebaran, Ini Kiat Tetap Sehat

"Harga daging tidak bisa diturunkan sampai Rp80 ribu karena Kota Sorong masih mendatangkan daging sapi dari luar dengan biaya transportasi yang cukup tinggi," ujarnya.

Ia mengatakan, jika Pemerintah memaksakan penurunan harga daging, maka pedagang akan mogok. "Apabila pemerintah setempat memaksakan untuk menurunkan harga daging sapi Rp80 ribu per kilogram pasti pedagang akan mogok," ujarnya.

baca juga: Doa Akhir Ramadan yang Dibaca Rasulullah, Latin dan Maknanya

Penulis: Fitria Marlina