Bloomberg: Fox Lebih Menyukai Disney Sebagai Pembeli Studio

Twenty-First Century Fox, perusahaan media yang dikendalikan oleh keluarga Murdoch, menyukai untuk menjual beberapa aset ke Walt Disney Co
Twenty-First Century Fox, perusahaan media yang dikendalikan oleh keluarga Murdoch, menyukai untuk menjual beberapa aset ke Walt Disney Co (fm.cnbc.com)

KLIKPOSITIF - Twenty-First Century Fox, perusahaan media yang dikendalikan oleh keluarga Murdoch, menyukai untuk menjual beberapa aset ke Walt Disney Co. Bloomberg melaporkan karena ini adalah pilihan strategis yang lebih baik dan menghadirkan rintangan peraturan yang lebih sedikit, Senin (4/12).

Perusahaan tersebut sedang dalam pembicaraan dengan Disney dan Comcast Corp ( CMCSA.O ) untuk menggabungkan aset tertentu dengan pembeli potensial, dan keluarga Murdoch akan membuat keputusan pada akhir tahun.

baca juga: Harga Emas Dunia Naik Lagi, Tertinggi dalam 2 Bulan

Reuters telah melaporkan bulan lalu bahwa selain Disney, Comcast dan Verizon Communications Inc ( VZ.N ) juga menyatakan minatnya untuk mengakuisisi bagian penting aset Fox.

Aset Fox yang diminati pembeli termasuk studio film dan studio produksi Fox, jaringan kabel FX dan National Geographic, dan aset internasional seperti jaringan Bintang di India, dan penyedia TV berbayar Sky Plc ( SKYB.L ) Eropa.

baca juga: Stok Melimpah, Harga Minyak Dunia Merosot Lagi

Fox menolak berkomentar, sementara Disney dan Comcast tidak segera memberikan komentar.

Penulis: Fitria Marlina