IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan Didorong Aksi Beli

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pada akhir pekan (11/1) diprediksi bakal melanjutkan penguatan setelah kemarin IHSG ditutup menguat 0,90 persen di level 6.328.

Analis dari Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) Reza Priyambada mengatakan, tingginya volume beli membuat laju IHSG masih tetap berada di area upper bollinger band nya yang merupakan area overbought. Sehingga, IHSG mampu mengalami kenaikan.

baca juga: Hingga Pertengahan Tahun, Investor Saham Sumbar Mencapai 2,1 Triliun

Diharapkan aksi beli masih bertahan untuk membantu IHSG bertahan positif. Meski demikian, waspadai aksi ambil untung dengan memanfaatkan kondisi tersebut. "Diharapkan IHSG selanjutnya dapat bertahan di atas support 6.298-6.305 dan resistance diharapkan dapat menyentuh kisaran 6.356-6.378," ujar Reza di Jakarta, Jumat (11/1).

Senada dengan Reza, Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji juga memprediksi IHSG bakal bergerak menguat. Secara teknikal, MACD masih membentuk pola golden cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI bergerak ke atas di area overbought.

baca juga: Aksi 22 Mei Rusuh, IHSG Dibuka Merah

Di sisi lain, terlihat pola long white bozu candle yang mengindikasikan adanya bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.288 hingga 6.249. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.348 hingga 6.368," tuturnya.

baca juga: IHSG Diprediksi Kembali Menguat Akhir Pekan Ini

Sumber: Suara

Penulis: Fitria Marlina