Modal Dikit Untung Selangit, Ini Cara Hemat Belanja Online

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Gak bisa dipungkiri lagi kalo tren belanja online sekarang udah jadi salah satu bagian dari kebiasaan masyarakat, termasuk juga di Indonesia. Akhirnya, banyak situs online shop dan marketplace yang muncul dan berlomba-lomba buat kasih penawaran terbaik mereka. Akibatnya, kamu sebagai customer pasti jadi tergiur buat belanja online , kan?

Banyak tanggal yang akhirnya juga dijadikan momen besar buat belanja online , salah satunya 11.11 (11 November) yang sebentar lagi tiba. Di tanggal tersebut pastinya bakal ada banyak banget situs online shop dan marketplace yang kasih diskon dan promo besar-besaran deh!

baca juga: Ahli Virologi dari China Klaim Kelelawar Jenis Ini Sebagai Inang Virus Corona

Jadi jangan sampe kelewatan ya! Karena di momen ini, kamu bisa manfaatin promo-promo yang ada buat dapetin barang impianmu dengan harga yang jauh lebih murah dari hari biasanya!

Nah, buat kamu yang punya rencana belanja online di tanggal 11.11, ini dia tips ngeborong dengan modal dikit dilansir dari Suara.com jaringan KLIKPOSITIF .com:

baca juga: Ini Pesan Sri Mulyani untuk Pegawai Kemenkeu di Lebaran Idul Fitri

1. Jeli dalam Memilih Online Shop

Eittss.. Jangan buru-buru dulu pas liat diskon! Hal pertama yang harus kamu lakuin adalah buat daftar barang apa saja yang mau kamu beli. Ini penting dilakuin, biar kamu gak kalap waktu belanja di 11.11.

baca juga: Ketum PP Muhammadiyah: Jangan Lengah Atas Nama Berdamai

Jangan lupa juga buat pastiin online shop atau marketplace yang kamu pilih emang udah terpercaya. Caranya? Gampang! Pilih toko yang secara resmi dikeluarkan oleh brand. Biasanya, bisa ditemui dengan nama “Official Store” atau “Flagship Store” di belakang nama toko. Produk yang dijual di toko resmi, udah pasti original. Jadi, jangan takut dapet produk KW!

Selain itu, lihat review dan rating-nya di setiap produk yang dijual! Jangan pernah belanja di toko dengan review dan rating yang jelek kalo gak mau dapet barang yang beda dengan foto aslinya kayak keluhan yang sering terjadi waktu belanja online .

baca juga: Hingga Lebaran H-1, Mobil Tinggalkan Jakarta Tembus 400 Ribu Unit

2. Manfaatkan Promo dengan Bijak

Secara gak sadar, momen 11.11 pasti akan bikin kamu jadi makin menggebu buat belanja online , Padahal sebenernya kamu juga gak terlalu butuh. Setuju gak, guys? Nah, untuk mengantisipasinya, cari tau dulu promo apa aja yang akan muncul sebelum 11.11 dimulai.

Manfaatin juga kode promo dan layanan gratis ongkirnya. Oh, iya... Kalo kamu punya point reward, kamu juga bisa menukarkannya lho! Point reward itu bisa digunain sebagai voucher diskon tambahan. Dengan begitu kamu pastinya bisa lebih hemat.

3. Tentukan Kategori Pilihanmu

Penting juga nih! Di dalam marketplace pasti ada beberapa kategori yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Banyak brand-brand ternama yang sekarang udah punya Official Store. Contohnya, kalo kamu lagi cari barang elektronik, kamu bisa cari toko resminya berang elektronik tersebut.

Itulah cara cermat yang bisa kamu lakukan agar bisa ngeborong banyak produk di 11.11 cuma dengan modal sedikit! Tapi ingat, manfaatin momen belanja ini buat ngelengkapin kebutuhanmu. Tunggu apa lagi? Yuk Belanja sekarang! (*)

Penulis: Eko Fajri