Hari Ini, IHSG Diprediksi akan Rebound

"Support pertama dan kedua berada pada level 6.304,325 dan 6.240,384"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Para analis kompak memprediksi hari ini, Kamis (08/03) akan menjadi awal rebound IHSG setelah dalam beberapa hari terpuruk.

Binaartha Sekuritas menyatakan berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama dan kedua berada pada level 6.304,325 dan 6.240,384.

Sementara itu, resistance pertama dan kedua berada pada level 6.474,548 dan 6.580,830.
Sementara itu, berdasarkan indikator daily, MACD telah membentuk pola dead cross di area positif.

Namun, Stochastic dan RSI sudah menunjukkan oversold atau jenuh jual. Dengan demikian, menurut Analis Muhammad Nafan Aji Gusta IHSG akan berpotensi rebound dalam perdagangan hari ini, Kamis (08/03).

Indosurya Sekuritas menyebutkan peluang teknikal rebound IHSG hari ini masih akan terlihat, ditengah pergerakan support level yang sedang diuji.

Vice President Research Department William Surya Wijaya mengatakan masih melemahnya nilai tukar rupiah terhadap USD, juga menjadi sentimen pada indeks.

Namun, peluang kenaikan akan ditopang oleh riilis data perekonomian CADEV yang disinyalir akan terlihat masih cukup bagus serta penantian terhadap rilis data penjualan ritel yang tentunya disinyalir akan terdapat peningkatan sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap IHSG. 

"Hari ini iHSG berpotensi melaju naik di level 6.345 - 6.523," tulis risetnya.

Sumber : bisnis.com